Saturday 8 November 2014

5 Kelebihan dan 5 Kekurangan Tulisan Jelek

Kali ini gue bakalan post untuk penghibur bagi elu yang tulisannya suit dibaca, dalam artian kata yaitu jelek. Jangan khawatir, gue juga salah satu pemilik tulisan jelek kok. Dan lu pasti pernah minder atau ngerasa nggak enak saat orang liat tulisan lu. Memang itu menyakitkan, tapi gue yakin setelah lu baca post gue pasti sudah merasa terhibur.


Kelebihan Tulisan Jelek
1. Tulisan Jelek = Tulisan Dokter
Hal inilah yang menjadi salah satu kebanggaan bagi para pemiliknya. Mungkin awalnya karena dokter, dokterlah yang mempopulerkan tulisan jelek. Karena biasanya dokter terburu - buru sehingga tidak jarang yang ditulisnya kurang jelas. Jadi berbanggalah punya tulisan jelek. Karena tidak banyak orang tulisan jelek yang bangga.

2. Susah di Contek
Disaat lu ujian, temen - temen lu akan merasa segan dan berat hati kalau di nyontek punya lu. Soalnya mereka udah tau duluan kalau tulisan lu susah dibaca. Dan lu jangan khawatir buat dicontek. Gak perlu buat masang cctv atau bodyguard buat ngejaga lu pas ujian.

3. Bisa membaca tulisan yang lebih jelek
Biasanya orang yang tulisannya jelek dapat membaca tulisan jelek yang lain. Mengapa ? Misalnya orang tulisan bagus nulis, ia selalu melihat tulisan bagus bukan tulisan jelek. Jadi saat disodorkan tulisan yang absurd dia tidak bisa membaca. Tetapi pada saat tulisan jelek yang dihasilkan maka sudah terbiasa untuk membaca dan memahaminya. Jadi sudah wajar jika hal ini dapat terjadi.

4. Lihai Menggambar Apapun
Entah darimana ya hubungan tulisan jelek dengan menggambar. Mungkin ada hubungannya, gambar yang dia lukis sebenarnya adalah tulisan. Yaitu tulisan sebenarnya dari seseorang. Tetapi apabila gambar yang dilukis di convert ke bentuk tulisan alfabet maka bentuknya mudah mudahan tak karuan.

5. Tidak Akan Ketinggalan Ketika di Dikte
Ketika guru menyampaikan materi yang harus lu catat, maka yakinlah lu gak bakalan ketinggalan. Karena kecepatan guru menerangkan adalah sama dengan kecepatan elu menulis. Akibat kecepatannya sama, tangan lu tidak seimbang dan menggores kertas secara tidak karuan. Begitu kronologinya.


5 Kekurangan Tulisan Jelek
1. Tulisan Jelek = Kutukan
Banyak yang bilang kalau tulisan jelek adalah warisan dan kutukan dari nenk moyang manusia terdahulu. Ada juga yang benar dan ada juga yang salah dalam pernyataan tersebut. Kita tahu kalau tulisan jaman dulu emang jelek dan benar tulisan adalah warisan

2. Tidak Percaya Diri Waktu Ulangan
Bukan hanya ujian yang menakutkan tapi tulisan juga mempengaruhi. Ketika penjelasan essay kurang jelas disertai dengan tulisan yang tidak karuan tentu akan merugikan diri sendiri. Dengan begitu terkadang ada guru atau dosen yang menolak essay tulisan yang tidak rapi. Segera perbaiki.

3.Nulis Surat
Jangan sesekali untuk menulis surat, apalagi surat cinta. Cinta tak didapat hanya tulisan yang menderita. Asek. Jangankan orang mau baca suratnya, karena melihat tulisan saja niatnya sudah murung. Kasihan. Cinta bertepuk sebelah tangan.

4. Malas Nulis
Hal yang terjadi adalah ketiakpercaya diri. Orang yang tulisannya jelek, percaya dirinya juga rendah untuk menulis. Karena menurut mereka bisa mengingat yang dikatakan guru mereka. Padahal kan belum tentu, makanya, rajin rajin latihan menulis.

5.Ngajuin mata kuliah / pelajaran semester berikut secara manual, tulisan jelek salah input ke komputer
Nah ini paling suek, ketika ente harus mengisi manual mata kuliah yang pingin ente ambil untuk semester depan. Lalu ente tulis nama ente dengan acak-acak amburadul ga karuan, nulis b jadi o, nulis i jadi l, sehingga membuat admin salah input nama ke komputer. Tapi mungkin bisa cover dengan Nomor Induk Mahasiswa jika diinput terlebih dahulu maka muncul nama mahasiswa tersebut. Tapi jangan ampe salah nulis NIK lho

Buat temen temen semua yang tulisannya belum seindah tulisan yang diharapkan silahkan rajin - rajin menulis ya. Kalau bisa pakai buku anak TK yang pake garis putus - putus.


Source : Kaskus
Categories:

0 Komentar Absurd:

Post a Comment

Komentar