Wednesday 22 July 2015

"Apa sih asiknya nge-blog?"

Syukurlah, Ya Tuhan, sampai saat ini gue masih bisa menulis. Jadi, tadi pagi gue lagi chat di facebook, chat tentang apa saja yang penting asik, semuanya deh. Kemudian sampai juga pembicaraan gue sama temen gue ini tentang blog, ya pertama gue yang mancing - mancing supaya bahasannya itu, kan sekalian bisa buat promosi gitu. Ingat. Promosi itu penting kalo mau terkenal. Hehe

Tibalah pada satu pertanyaan yang secara langsung enggak gue jawab? kenapa? karena gue pikir pertanyaan ini bisa jadi bahan blog gue.

"Apa sih asiknya nge-blog?"
Iya, kenapa gue nge-blog ya? kenapa gue capek - capek beli paket internet terus nulis - nulis gak jelas kayak gini? asiknya dari mana sih? terus lu dapet apa dari itu?

Sebenarnya, gue juga pada awalnya tidak suka nge-blog. Jangankan buat dan ngisi - ngisi blog, gue bahkan jarang nulis, saking jarang nulisnya gue bahkan malas banget nulis buku catatan ekonomi. Bisa dibilang gue adalah orang yang tidak suka menulis. Lalu gue coba iseng - iseng buat nulis, terserah, gue nulis apa saja yang gue mau asalkan tidak ada anjing yang menggigit. Kemudian gue bingung lagi, eh nih tulisan kalo cuma gue simpan di buku ntar nanti bukunya dimana gue simpan? andaikan bukunya udah penuh berarti gak bisa gue pakai lagi ya, nanti kalo gue lupa letak buku gue ini gimana, abis dong cerita gue, nanti kalo udah gak sama buku ini lagi berarti buku ini dijual dong sama tukang loak lah itu kan tulisan gue yang berharga, dan sederet pertanyaan lainnya. Nanti gimana ini gimana itu? bla bla bla bla ...

Gue bisa jawab semua pertanyaan itu di blog. Jadi kalo misalnya kalian itu hobi nulis, ingat lho hobi itu bisa ditimbulkan kalau kita ingin. Kalo menurut gue blog atau semacam apapun namanya seperti tumblr dan sebagainya bisa menjadi wadah buat hobi menulis lu. Kalo kalian punya hobi menulis, kalian bisa tuangkan ke sebuah blog, enggak ada salahnya kok mencoba.


  1. Andaikan bukunya udah penuh berarti gak bisa gue pakai lagi ya.
    Ya benar, kalau buku itu kan kalo udah penuh ya gak bisa dipakai lagi, tinggal disimpan aja. Tapi kalau misalnya di site pribadi kalian, kalian bisa mengisi apa saja terserah kalian tanpa batasan. Gak perlu khawatir nanti halaman site kalian udah penuh. Enggak perlu khawatir.
  2. Nanti kalo gue lupa letak buku gue ini gimana, abis dong cerita gue
    Iya yah, gue mah gitu orangnya suka lupa. Wajar manusia. Kalau misalnya di blog pribadi kalian, santai aja kalian gak bakalan lupa kok nama blog kalian. Makanya buat blog namanya jangan yang sulit - sulit.
  3. Nanti kalo udah gak sama buku ini lagi berarti buku ini dijual dong sama tukang loak lah itu kan tulisan gue yang berharga
    Kejadian tuh sama gue, buku SD gue udah dijualin. Gak kepengen kan tulisan kalian cuma jadi bubur kertas? Toh udah capek - capek nulis tapi bahkan kalian tidak bisa menghargai tulisan kalian sendiri. Kalau menurut gue ini salah satu cara buat tulisan kalian tetap abadi tidak menjadi bubur kertas daur ulang.
Kira - kira penjelasan gue sudah cukup walopun singkat tapi padat. So, asiknya dimana? (anak badung masih nanyain)

Nah asiknya itu ketika kalian berbagi, berbagi apa yang kalian rasakan, berbagi apa yang kalian resahkan. Gak bakalan rugi kok kalian kalau berbagi. Ya itung - itung daripada tulisan kalian kependem di buku atau bahkan cuma jadi bubur kertas daur ulang. So, lets share ! Bagikan suka kalian, bagikan duka kalian, bagikan apa yang kalian rasakan.


0 Komentar Absurd:

Post a Comment

Komentar