Tuesday 17 November 2015

Unboxing Asus Zenfone 2 Laser 5.0 (ZE500KG): Ponsel Terbaik di Kelas Mid End


Asus Zenfone 2 Laser 5.0 adalah smartphone yang kali ini muncul dengan spesifikasi yang hebat dan sekelas dengan smartphone kelas atas. Asus Zenfone 2 Laser 5.0 hadir ditengah persaingan pasar smartphone di Indonesia. Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ini bisa menjadi pesaing yang kuat bagi produsen dengan juga memproduksi smartphone yang sekelas.

Desain khas Zenfone 2



Salah satu ciri khas dari Zenfone 2 adalah desain body yang terlihat elegan dengan layar yang tidak terlalu lebar dan tidak terlalu kecil. Layar Asus Zenfone 2 Laser 5.0 bisa dikatakan pas bagi tangan-tangan orang Indonesia yang tidak terlalu besar. Ketika menggenggam Asus Zenfone 2 Laser 5.0 kita akan terasa sangat nyaman dan pas di tangan.

Desain layar 5 inci membuat Asus Zenfone 2 Laser 5.0 terlihat mantap dan tangguh. Kemudian pada bagian bawah didukung dengan 3 tombol pendukung.

Ciri khas yang ada pada Zenfone 2 adalah model metal di bagian bawah yang melingkar dan akan memberikan kesan keindahan desain Zenfone 2. Bagian dagu Zenfone 2 ini membuat kesan mewah dan elegan dari Asus Zenfone 2 Laser 5.0.

Di bagian samping Asus Zenfone 2 Laser 5.0, kita tidak akan menemukan lagi tombol yang menonjol yang biasa ada pada smartphone lain. Tombol pengaturan volume ponsel telah dipindahkan ke bagian atas Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ini. Oleh karena itu smartphone ini hanya memiliki ketebalan 3.5 milimeter saja. Kemudian pada bagian atasnya, terdapat port audio 3.5 milimeter dan tombol power untuk menyalakan smartphone. Dalam keadaan hidup, tombol power berfungsi untuk menyalakan layar saat mati. Tetapi Asus sudah mengembangkan fitur "Double tape to wake" oleh Zenmotion bawaan ZenUI. Firut "Double tape to wake" ini adalah sangat cerdas karena kita hanya perlu mengetuk layar 2 kali untuk mengaktifkan layar saat ingin menggunakan. Hebat kan?

Pada bagian bawahnya, kita akan menemukan lubang-lubang yang tersusun rapi yang berfungsi sebagai speaker SonicMaster. Serta juga terdapat celah kecil untuk kita membuka casing belakangnya. Pada bagian belakang bagian atas, kita akan menemukan kamera utama yang didampingi oleh laser autofocus.

Layar pintar

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 dilengkapi dengan Gorilla Glass yang memiliki daya tahan 2 kali lebih kuat ketika terjatu. Gorilla Glass 4 memiliki kelebihan 85% tahan gores, 2,5 lebih kuat dari screen lainnya. Teknologi Gorilla Glass 4 biasanya ditemukan pada smartphone high end, tetapi dengan Asus Zenfone 2 Laser 5.0 kita dapat mendapatkan screen yang aman.

Untuk memberikan kepuasan terbaik, Asus memberikan layar 5 inci dengan resolusi High Definition. Asus Zenfone 2 ini telah didukung dengan 10 sentuhan jari dan mendukung Glove Hand Mode yang mempermudah orang untuk tidak perlu membuka sarung tangan. Canggih bukan?

Untuk kecerahan layar, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 secara otomatis dapat mendeteksi kecerahan yang diperlukan oleh pengguna. Asus Zenfone 2 bisa mengetahui kapan layar redup dan kapan harus terang. Kemudian Asus Zenfone 2 Laser 5.0 didukung dengan Accurate Touch yang meminimalkan kesalahan jari kita saat menyentuh layar. TIdak hanya Accurate Touch saja, smartphone ini didukung dengan Anti Fingerprint Coating sehingga ketika jari berminyak, tidak akan membuat kotor layar sehingga layar akan tetap bersih.

Salah satu yang unik dari smartphone ini adalah ia memiliki 4 mode kecerahan layar. Mode pertama adalah balanced, mode balanced akan secara otomatis menyeimbangkan layar dengan kondisi pengguna. Mode Bluelight Filter untuk membuat pengguna nyaman bertatapan layar dalam waktu lama. Mode vivid untuk pengaturan ketajaman warna yang optimal. Costumized mode, memberikan pilihan pada pengguna untuk mengatur sendiri.

Performa tangguh


Zenfone 2 Laser ini dilengkapi dengan piranti yang sudah baik di kelasnya. Perlu dicatata bahwa Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ini menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz dan dengan GPU dari Adreno yang berjalan dengan kecepatan 400 MHz. Dengan prosesor yang bertenaga, tidak perlu khawatir akan lag ketika menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Dalam ruang penyimpanannya, Asus menyediakan penyimpanan 8 GB dan 16 GB. Uniknya, ponsel dengan penyimpanan yang berbeda jauh ini hanya diletakkan berbeda harga sejumlah Rp200.000. Jadi kalau rasanya penyimpanan 8 GB masih kurang, kita tidak perlu menambahkan banyak uang untuk mendapatkan penyimpanan 16 GB.

Kamera


Kamera Asus Zenfone 2 ini, sesuai dengan namanya, terdapat laser di samping kameranya. Lalu apa fungsi laser ini? Singkat cerita, laser ini adalah Autofocus dari kameranya. Secara otomatis laser akan mengeluarkan cahaya kepada objek kemudian mengukur fokus kameranya. Kamera utama Zenfone 2 8 MP dan kamera depannya 5 MP untuk selfie sepuasnya.

Kamera Zenfone 2 ini dilengkapi dengan laser autofocus yang bekerja untuk menyesuaikan fokus kamera dengan memancarkan sinar laser. Apa kelebihannya? Dengan laser autofocus, fokus kamera akan semakin lebih cepat dan terukur sehingga tidak terjadi shutter lag saat mengambil gambar.
Keren bukan?

Nah, kalau mau kepoin kecanggihan kameranya lebih lanjut, silakan buka Review Kamera Asus Zenfone 2 Laser 5.0

Jaringan


Jaringan seluler pendukung Zenfone 2 Laser 5.0 ini sudah diupgrade ke level 4G LTE dengan kecepatan 42Mbps. Jadi ketika ingin mendownload file yang besar, tidak perlu khawatir menunggu terlalu lama karena perangkat ini sudah didukung dengan teknologi terbaru.

Untuk mendapatkan sambungan yang lebih baik, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 sudah dilengkapi dengan Asus Zentenna yang menggunakan dual antenna dan PIFA Antenna yang membuat sinyal yang diterima lebih baik dibanding smartphone seri lainnya.

Pendukung sambungan Zenfone 2 ini adalah WiFi dan GPS yang membuat penggunanya menjadi lebih terhubung. Perangkat WiFi dan GPS mendapat optimasi dari Super High Performance Dual 3D-MID (Three Dimensional Molded Interconnect Device) yang membuat handphone dapat menangkap sinyal WiFi lebih baik.

Jaringan Zenfone 2 ini termasuk luas di kelasnya, jaringannya sudah mencakup 850/900/1900/2100 MHz yang membuat kita tidak perlu repot-repot untuk mengatur frekuensinya saat sedang di luar negeri.

Baterai

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 dilengkapi dengan penyimpanan daya sebesar 2.070mAh. Dengan kondisi baterai penuh, Zenfone 2 Laser 5.0 dapat digunakan seharian penuh. Dan misalnya ketika memutar video 720p, Zenfone 2 Laser 5.0 dapat bertahan selama 9,5 jam. Waktu yang cukup lama jika menilai dengan smartphone di kelasnya.

Asus sudah menyediakan ASUS Power Saver yang dapat diaktifkan untuk memperhemat pemakaian daya saat handphone tidak digunakan. ASUS Power Saver adalah perangkat bawaan dari Asus ZenUI.

Sumber gambar
asus.com/id
google.com

0 Komentar Absurd:

Post a Comment

Komentar