Saturday 1 August 2015

Baper #1

Malam minggu ini gue lagi gak ada kerjaan, lagi gak ada yang asik. Acara tivi gak bagus semua, kecuali Tom and Jerry, kebetulan juga tv gue rusak jadi gak bisa nnton Tom and Jerry, ngomong - ngomong malam - malam gak ada Tom and Jerry. Yaudah deh, karena di tv gak ada Tom and Jerry karena tv gue rusak dan gak ada acara yang bagus makanya gue buat posting kali ini.
Eh, makalah kuliah udah siap belum? Belum. Skip saja

Sehubungan dengan kuper alias kurang pergaulan maka gue artikan baper adalah banyak pergaulan. Dan nyatanya gue salah, arti dari baper adalah bawa perasaan.

"aku bukanlah gunung yang tinggi, aku hanyalah buih di lautan"
"aku gak lebih cantik dari dia, aku kurang baik"
"aku tidak sesempurna dia, walaupun kita pernah menjalin bersama"

Jadi sekarang udah gue tetapin kalo baper itu adalah bawa perasaan, mudah - mudahan gue gak salah lagi. Jujur gue gak bisa ngasih pengertian baper secara terminologis, tapi gue bisa nyontohin apa itu baper.
Elu pasti pernah di chatting, atau via telpon dengan teman lu dan dia mengeluarkan kata - kata yang bernada seperti 3 kalimat diatas. Nah itu baper. Kalau begitu pengertian baper sudah jelas.

Kapan baper terjadi? Tidak ada seorang pun yang tahu kapan baper itu bisa terjadi, tidak ada. Jadi baper bisa terjadi kapan saja. Cuma Tuhan dan teman lu yang tau kapan baper itu terjadi. Belum pernah ada penelitian di dunia yang mengungkapkan periode baper seseorang. Belum.

Apa yang menyebabkan seseorang baper? Banyak. Banyak faktor yang menyebabkan elu atau bahkan teman lu jadi baper. Secara konkret belum ada peneliti yang meneliti penyebab baper itu. Dari pengalaman gue, baper itu bisa terjadi karena keinginannya (teman lu, atau orang di facebook yang enggak lu kenal tapi buat status baper). Ini adalah faktor utama dari kebaper-an (istilah baru). Oleh karena itu baper bisa terjadi pada emosi yang beragam, bahkan pada saat senangpun bisa baper, misalnya pada saat pesta ulang tahun ternyata yang ulang tahun adalah mantannya yang sekarang udah punya cowok yang lebih kurang ganteng dari lu. Itu baper banget.

Terus cuma satu itu? tidak, gue pikir masih ada penyebab lain. Time atau waktu. Biasanya baper itu terjadi pada jiwa - jiwa yang masih jomblo a.k.a single. Penyebabnya adalah karena pada malam minggu enggak ada yang mau diajak keluar kemudian tidak ada teman yang ngajakin keluar. Jadi ia tidak ada kerjaan selama malam minggu, sungguh menyedihkan. Berakhirlah malam minggunya sampai jam 9 karena udah tidur atau memperpanjang malam minggu dengan bertapa di depan laptop.


0 Komentar Absurd:

Post a Comment

Komentar